Sunday, 9 July 2017

Heboh ! Bekerja Sebagai Kasir, Perempuan Ini Punya Aset 25 Milyar Beserta Mobil Mewah Ternyata Ini Yang Ia Lakukan Saat Bekerja


Kilas-berita.com - Info dan Kabar Menarik, Coba anda bayangkan bagaimana logikanya seorang karyawan yang menjabat sebagai kasir dengan upah per bulan Rp 2,5 juta bisa memiliki aset kekayaan yang mewah dan melimpah?



Namun itulah yang dimiliki LN (29) sebelum dirinya mendekam di balik jeruji sel kepolisian akibat kasus penggelapan dan tindak pidana pencucian uang.

Dari pengakuannya kepada petugas kepolisian, motif LN menggelapkan uang puluhan miliar uang perusahaannya tak lebih dari perkara gengsi dan tuntutan gaya hidup.

Terjebak dalam gaya hidup mewah dan kelas atas, membuat ia bersama suaminya kalap pikiran.
Meski tahu perbuatan yang dilakukannya menyalahi aturan dan hukum, namun tak membuatnya berhenti melakukan penggelapan yang merugikan perusahan sebesar Rp 25 miliar

Baca Juga

"Mereka punya kebutuhan hidup, Gaya hidup Mereka ingin kehidupan mewah. Makanya dia beli mobil Mercy, dan lain-lain. Ditambah lagi suaminya yang tidak punya pekerjaan tetap," ujar Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin.

Berhasil mengelabui perusahaan satu kali, membuat LN ketagihan melakukan tindak pidana berulang kali. Bahkan menurut pengakuannya sebulan ia bisa menarik mobil dari perusahaannya dengan cara tidak benar sebanyak 2 kali.

"Setelah berjalan dengan baik (modus operandi), dia lakukan berulang. Dalam Sebulan, bisa 1 sampai 2 kali tergantung bagaimana peluang, kesempatan bagi dia melakukan penggelapan," terang Safaruddin.
Pemberitaan sebelumnya, LN (29) merupakan karyawan PT Serba Mulia Auto Samarinda, ia menjabat sebagai kasir sejak 2015 hingga Desember 2016. Tersangka mengambil sebagian uang yang disetorkan konsumen ke perusahaan.

Sebagai kasir tersangka melakukan perubahan data yang berbeda terkait kuitansi yang diberikan konsumen dan data yang diinput ke sistem keuangan perusahaan, sehingga terjadi kecocokan antara uang yang dibrankas kasir dengan pelaporan keuangan ke sistem perusahaan.

Uang yang digelapkan tersangka tak terbaca sistem perusahaan.

Tersangka LN menggunakan fotokopi identitas orang lain untuk menggelapkan mobil di PT SMA, dengan cara menerbitkan kuitansi pembelian mobil yang sudah divalidasi oleh pihak perusahaan yang ia kendalikan
.
"Sehingga yang tampak pembelian mobil dilakukan pembayaran secara tunai, padahal faktanya konsumen yang identitasnya dipakai tersangka tidak pernah membeli atau membayar mobil di sana," terang Dir Krimsus Polda Kaltim Kombes Pol Yustan Alpiani.

Uang yang digelapkan LN disetorkan kepada suaminya, J (27) secara tunai. Uang tersebut digunakan membeli mobil mewah di beberapa dealer Toyota, Ford, Daihatsu, Yamaha dan lain-lain.
Suami tersangka yang juga terseret, J (27) menerima uang dari hasil penggelapan yang dilakukan istrinya.

"Uang tersebut dipakai untuk membeli rumah di Bukit Mediterania sebanyak 2 unit, lalu membeli mobil mewah seperti mobil Peugeot RCZ, Mercy, Datsun Copen, Fortuner dan lainnya," ujarnya.
Mobil yang dibeli J (27) dari hasil uang penggelapan, dijual kembali dengan harga standar pasar untuk menyamarkan hasiol kejahatan. Seolah-olah uang yang diterima mereka merupakan uang sah dari hasil jual mobil.

Untuk mobil yang digelapkan tersangka dari perusahaannya, dijual ke pihak ketiga. Hasilnya dipakai untuk memenuhi kebutuhan pribadi, serta membeli aset harta benda.
Sementara Adik kandung LN (29) yang berinisial MDR (27) berperan menjual mobil yang diketahui barang hasil tindak pidana TPPUdari hasil tindak pidana penggelapan.

(Viralmaya)

Heboh ! Bekerja Sebagai Kasir, Perempuan Ini Punya Aset 25 Milyar Beserta Mobil Mewah Ternyata Ini Yang Ia Lakukan Saat Bekerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gyba Dodi

0 komentar: