Saturday, 12 August 2017

Sekarat, seorang pria ingin memancing sebelum meninggal. alasanya....

kisah mengharukan terjadi di perth australia. seorang pasien sekarat yang tinggal di rumah lansia, ingin memancing sebelum meninggal. pendeta yang bekerja di rumah lansia tersebut meminta pertolongan melalui sosial media mengatakan bahwa sang pasien yang bernama chris green merupakan seorang yang hobi memancing di masa mudanya.



chris green merasa bahwa dia sudah berada di ujung usianya dan sebagai permintaan terakhir sebelum wafat dia ingin merasakan kembali bagaimana rasanya memancing. kata pendeta tersebut. namun keadaan kesehataN green yang semakin memburuk menyebabkan dia tidak bisa lagi keluar memancing seperti dahulu kala.

"Karena kesehatannya yang memburuk kami tidak bisa membawanya keluar memancing, dan karenanya kami memutuskan untuk membawa ikan ke rumah perawatan lansia." lanjutnya.

sang pendeta juga mengatakan bahwa sudah banyak yang menawarkan bantuan untuk membantu sang pria yang sekarat tersebut setelah dia memposting iklan yang agak aneh tersebut di internet. dan keluarga sangat berterimakasih atas "Reaksinya luar biasa dan menunjukkan banyaknya sikap positif dalam komunitas." kata Green.

"Perjalanan memancing' itu termasuk menaruh ikan di dalam ember di luar kamar lansia tersebut, dan kail dan umpannya dimasukkan ke dalam ember.

Green mengatakan tindakan ini sangat penting bagi mereka yang mendekati ajal mereka. "Ini berfungsi sebagai tindakan berduka, dan cara untuk mengucapkan selamat tinggal dalam bentuk fisik." kata Green.

"Ini juga memberikan kesempatan untuk melepaskan kegiatan duniawi sama seperti kita mengucapkan selamat berpisah dengan anggota keluarga."

Aneh, tapi tidaklah aneh. menurut Direktur Eksekutif Palliative Care Australia Liz Callaghan mengatakan para perawat kelompok lansia sering mendapat permintaan berkenaan dengan hal terakhir yang ingin dilakukan seorang lansia.

Permintaan itu bisa kunjungan ke pantai atau ingin bertemu anggota keluarga untuk terakhir kalinya. Dia mengatakan proses ini sangat membantu pasien dan juga keluarga serta sanak keluarga mereka. "Ini memberikan kenangan mengenai apa yang terjadi di masa-masa akhir mereka." kata Callaghan.


"Kadang mereka yang ditinggal akan memiliki sesuatu yang akan dijadikan kenangan, seperti lagu kesukaan, atau makanan, sesuatu untuk mengenang orang yang mereka cintai."

Callaghan mengatakan pembicaraan mengenai keinginan terakhir lansia bisa membantu mengurangi misteri mengenai kematian. "Tidak semua orang mau melakukannya, namun besar kemungkinan, bila ada peluang, banyak orang hendak melakukannya." kata Callaghan.

"Pentingnya adanya pembicaraan seperti ini adalah memastikan keinginan terakhir itu dicapai."

Sekarat, seorang pria ingin memancing sebelum meninggal. alasanya.... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gyba Dodi

0 komentar: