Wednesday, 29 November 2017

7 Tahapan Cara Menghadapi Teman yang Suka Mengejek dan Merendahkan Kita. Pernah Mengalaminya?

Sekali diejek oleh teman kita mungkin masih bisa menerimanya sebagai candaan. Tapi ketika ejekan tersebut sudah berulang kali dilakukan dan ada kesan sampai merendahkan kita, maka kita sama sekali enggak boleh diam saja girls. Jangan sampai candaan yang seharusnya menghibur malah menyakiti dan membuat masalah yang panjang. Ini 7 tahapan cara menghadapi teman yang suka mengejek dan merendahkan kita.
1. Coba Dulu Berontak Secara Halus
Enggak perlu emosi dulu, kita bisa coba berontak dengan cara yang halus ke teman yang keterlaluan mengejek kita. Kita bisa bilang dengan santai namun tegas, seperti ‘Sudah cukup ya. Jangan Keterlaluan’. Kalau teman kita enggak ada niat jahat, seharusnya dengan ucapan kita yang seperti itu saja dia sudah bisa paham.
2. Tanyakan Tujuan Dia Apa
Jika cara pertama enggak berhasil membuatnya berhenti atau merasa menyesal, kita bisa langsung tanyakan apa tujuan sesungguhnya melakukan hal itu ke kita. Apakah hal itu menghiburnya? Apakah ada niat baginya untuk merendahkan kita? Jika dia menjawab enggak ada masalah sama sekali, kita bisa langsung katakan keberatan kita. Jangan lupa kita katakan juga kalau memang enggak ada niat apa-apa maka seharusnya berhenti mengejek pun bukan hal yang sulit dia lakukan.
3. Katakan Kalau Sikapnya Sangat Tidak Baik dan Tidak Sopan
Kalau dia masih menganggap ucapan dan peringatan kita angin lalu saja, maka kita bisa langsung to the point dengan mengatakan kalau sikap dia sangat tidak baik. Sudah jelas dia katakan enggak ada niat apa-apa dan kita juga sudah jelas mengatakan kalau kita keberatan dengan sikapnya, namun ketika dia masih saja mengejek kita maka kita bisa dengan sangat tegas melawannya. Bukannya ngajak berantem ya girls, tapi kita bisa adu argumen dengannya.
4. Enggak Ada Toleransi Lagi
Kita tekankan kepadanya kalau kita sudah enggak bisa menoleransi sikap tidak sopannya. Kita akan sangat bereaksi ketika dia mulai mengejek kita lagi. Tegaskan keadaanya ini bukan soal suka atau tidak suka dan menerima atau tidak menerima lagi, melainkan udah menyangkut harga diri.
5. Jauhi Dia
Kita enggak membutuhkan teman yang walaupun dia sangat baik terhadap kita tapi dia suka mengejek dan merendahkan kita. Jauhi teman yang seperti itu untuk kebaikan kita dan kebaikan dia juga. Sabar ada batasnya, jangan sampai kita sudah sangat enggak sabar dan malah melakukan hal yang berbahaya untuknya. Karena itu sebelum kita gelap mata. Lebih baik kita menjauh darinya.
6. Katakan Padanya Kalau Dia Akan Kehilangan Semua Temannya Jika Terus Seperti Ini
Last advice dari kita buat dia, yaitu mengingatkan kalau dia akan kehilangan semua temannya jika dia terus seperti ini dan enggak ada niat untuk berubah. Sampaikan juga jangan sampai temannya yang lain merasakan apa yang kita rasakan.
7. Jangan Menyimpan Dendam
Kesal boleh tapi jangan sampai ada rasa dendam. Memiliki rasa dendam kepada orang lain hanya akan membuat diri kita lelah. Cobalah untuk bisa berbesar hati melupakan masalah tersebut.

7 Tahapan Cara Menghadapi Teman yang Suka Mengejek dan Merendahkan Kita. Pernah Mengalaminya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gyba Dodi

0 komentar: